Rahasia Rumput Laut Untuk Kecantikan - TAWANITA
Headlines News :

Rahasia Rumput Laut Untuk Kecantikan

Update TAWANITARabu, 30 Mei 2012 | 19.05


Tawanita - Rumput laut tidak hanya nikmat dikonsumsi sebagai agar-agar, atau bahan makan lainya. Tetapi, kekayaan laut yang satu ini pun memiliki berbagai khasiat untuk kecantikan dan kebugaran tubuh.

Ribuan tahun sebelum masehi (SM), bangsa Cina sudah memanfaatkan rumput laut sebagai makanan sehat dan obat-obatan. Kemudian pada 65 SM, bangsa Romawi mulai menggunakannya untuk bahan kosmetik. Dan kini, para produsen kecantikan berlomba-lomba mempersembahkan produk kecantikannya dari bahan alami, yakni rumput laut.

Ini dikarenakan, kandungan Tumbuh-tumbuhan laut, seperti rumput laut (seaweed) dan alga diketahui mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dan merelaksasi tubuh.

Tak hanya itu, rumput laut dipercaya memiliki keterikatan dengan tubuh manusia karena memiliki komposisi mineral, vitamin, dan air yang serupa. Karena itu, kandungan mineral dari rumput laut dapat diserap dengan sangat mudah oleh kulit.

Manfaat luar biasa rumput laut lainnya adalah kemampuannya untuk membantu proses memperbarui jaringan kulit yang rusak sehingga banyak pula dipakai sebagai produk antikeloid.

Perawatan apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapat manfaat rumput laut?


Masker
Merawat kulit wajah dengan masker rumput laut akan membuat kulit wajah lebih sehat. Rumput laut bisa mendukung produksi sel-sel kulit baru dan bisa menghambat munculnya keriput dan penuaan dini.

Scrub
Gunakan scrub rumput laut untuk mengangkat lapisan kulit mati. Sehingga kulit tubuh selalu halus. Kandungan mineralnya membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Berendam
Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan berendam rumput laut. Salah satunya adalah detoksifikasi tubuh. Air rendaman rumput laut mampu menarik toksin-toksin supaya keluar dari tubuh. Isi bak mandi dengan air hangat, masukkan rumput laut segar atau rumput laut kering. Berendamlah hingga tubuh terasa relaks. Usai mandi, kulit terasa lebih kencang, kenyal, dan halus.

Deep-cleansing
Dengan menggunakan seaweed marine algae berguna untuk mengembalikan kelembapan pada kulit dan membuat kulit kusam menjadi cerah. Untuk wajah lakukan seminggu sekali. Produk yang menganadung kolagen mariane bisa membuat wajah lebih lembut dan kerutan pun berkurang
Sarankan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
previous previous
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - tawanita | Inspiring For Woman
CreavindoGroup 2010 - 2012 ©
Copyright © 2012 Creative Globalindo Group - All rights reserved