Asal Usul Donat Itu Bolong - TAWANITA
Headlines News :

Asal Usul Donat Itu Bolong

Update TAWANITAMinggu, 03 Juni 2012 | 15.48


Tawanita - Kue donat emang enak banget rasanya. sayapun suka loh para pembaca. Mama saya juga suka membuat donat dirumah kadang-kadang.. (heu,, jadi kangen rumah di tanjung neh... hehe)
Tapi tahukan para pembaca kenapa donat itu bolong di tengahnya? Hm.. sayapun baru tau loh para pembaca.. Berikut kisahnya. Eng ing eng....

Ternyata, kisah mengapa donat bolong itu berawal dari sebuah kesulitan. Ada dua versi cerita:

Versi 1:
Ceritanya seorang pelaut bernama Kapten Hanson Crockett membawa kue buatan ibunya, Nyoya Gregory. Dalam sebuah versi, si kapten ini mengalami kesulitan saat memakan donat saat mengemudikan kapal. Maka ia meletakkan kue itu pada jeruji pegangan kemudi sehingga lebih mudah digigit sambil tetap mengemudi. Hari berikutnya ibunda sang kapten akhirnya membuatkan kue tersebut berlubang ditengahnya dengan harapan anaknya tetap dapat menikmati makanannya walau sambil mengemudi sekalipun.


Versi 2:
Versi lainnya mengatakan sang kapten mendapatkan kue dari ibunya yang ditengahnya ada lapisan kacang-kacangan. Karena sang kapten tak menyukainya maka ia membuang tengah dari kue tersebut. Maka jadilah beberapa kue bolong.


Nah.. sudah tau kan para pembaca mengapa kue donat itu tengahnya bolong.. terserah anda percaya yang mana. Tapi tetaplah kue onat itu enak rasanya.. Apalagi bikinan mama... Hmm... Enakkk...
Sarankan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
previous previous
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - tawanita | Inspiring For Woman
CreavindoGroup 2010 - 2012 ©
Copyright © 2012 Creative Globalindo Group - All rights reserved