Penyebab Ketiak Hitam - TAWANITA
Headlines News :

Penyebab Ketiak Hitam

Update TAWANITASenin, 28 Mei 2012 | 17.49


Tawanita - Keti alias Ketiak, salah satu area tubuh yang punya tingkat kelembaban tinggi,karena letaknya tersembunyi . Makanya si keti ini kian lama jadi menghitam,jadi kalo di liat gimana gitu.. hehehe.. Sebelumnya, apa sih penyebab si ketiak bisa jadi hitam..??
Beberapa sumber mengatakan penyebab Ketiak menghitam di antaranya adalah :

1. Mencabut dan mencukur bulu ketiak

Penelitian telah membuktikan bahwa mencabut dan mencukur bulu atau rambut ketiak adalah penyebab utama ketiak menghitam. Kulit di ketiak sangat tipis dan sensitif. Setiap kali kamu mencukur atau mencabut bulu ketiak, kamu menyebabkan lecet mikro. Luka ini akan membuat kulit berwarna gelap setelah sembuh. kamu mungkin tidak menyadari hal ini, tapi cobalah kamu siramkan alkohol di ketiak kamu setelah mencabut atau mencukur. Kulit ketiak kamu pasti terasa sakit membakar karena lecet. Mencukur bulu ketiak juga dapat menyebabkan folikel rambut membesar, sehingga ketiak kamu menjadi kasar seperti kulit ayam. Sedangkan mencabutinya akan menarik akar rambut, meninggalkan bekas pecah dan bengkak.

2. Kehamilan
Setelah melahirkan, kulit di ketiak dan beberapa bagian tubuh lain seperti leher, perut, dan pinggang dapat berwarna gelap. Hal ini normal karena aktivitas hormon di tubuh kamu yang sedang hamil memungkinkan pelepasan terlalu banyak melanin (pigmen coklat yang menentukan warna kulit) sehingga kulit di beberapa bagian tubuh itu mengalami hiperpigmentasi atau menjadi hitam. Hiperpigmentasi ini tidak bisa dihindari, namun umumnya akan menghilang dalam beberapa bulan setelah melahirkan.

3. Penyebab lain
Beberapa deodoran dapat menyebabkan alergi dan iritasi kulit yang mengakibatkan kulit ketiak menghitam. Ada juga penyebab lain yang kurang umum, seperti jamur dan asma kulit. Kegemukan juga dapat memperburuk pigmentasi dan menggelapkan beberapa daerah tubuh, termasuk tengkuk, ketiak, dan belakang lutut.

Ada gak yah solusinya..??tenang saja tawaniters,Tawanita punya solusinya. Sebelumnya yang perlu disadari adalah, kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. kiat-kiat merawat kulit ketiak yang dikutip dari carefair ini mungkin bisa membantu kamu.
 
  • Pengelupasan, Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus kamu lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Beberapa produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang bisa kamu gunakan. Secara alami, pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.
  • Memilih pisau cukur, Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing juga bisa menjadi jalan keluar yang baik, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak kamu. Tapi saat mengaplikasian pisau cukur kamu juga mesti hati-hati yah, kalau luka kan bisa sakit si keti kamu.
  • Memilih deodoran, Deodoran pilihan kamu bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit kamu sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, kamu bisa mencegah bau ketiak dengan 'deodoran alami'. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak kamu. Selain bisa untuk membuat kue,baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.
  • Memutihkan kulit, Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. kamu juga bisa mencobanya sebagai solusi. Ingin yang alami? Gunakan perasan jeruk lemon di ketiak kamu setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah bahan pemutih kulit yang alami.
  • Menghilangkan Bau, Nah,ini sedikit tambahan teman dari kapur sirih. Kapur sirih ternyata juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bau keti yang berlebihan. Caranya cukup dengan di kasih air saja si kapur sirih itu. Kemudian saring air tersebut. Setelah tersaring ambil air tadi, tuangkan secukupnya ke telepak tangan,basuh bagian ketiak kamu dengan air kapur sirih tadi, sehabis mandi namun sebelumnya keringkan dulu bagian keti kamu dengan handuk.

Nah,gimana tuh teman solusinya, mudah-mudahan bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah si Ketiak. Sampai jumpa lagi tawaniters. ;)
Sarankan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
previous previous
 
Home | Profile | Contact Us | Advertise | Join Us
Desain website dikutip.com
All Right Reserved - tawanita | Inspiring For Woman
CreavindoGroup 2010 - 2012 ©
Copyright © 2012 Creative Globalindo Group - All rights reserved